Memetik Pelajaran dari Kasus Bunuh Diri Nadia #RIPNadia












Halooo guys. Selamat Dini Hari....
Literally nulis ini secara impromptu dan langsung diupload hahahaha gara2 ngga bisa tidur 😜
Habis baca berita yang lagi booming, siswa SMP yang bunuh diri 17 Januari kemaren. Hmmm baru 14 tahun and choose to end her life by suicide. Nyeeesss siiih. Semoga arwahnya diterima di sisi Allah dan tenang kamu disana ya deek.
Bener-bener tergerak hatinya buat nulis ini, apalagi setelah baca-baca chat terakhirnya dia ke temen-temennya, dimana dia ngerasa terbully, terkucilkan, dan dibenci teman sekolahnya.
Ceritanya dia pada hari H dia sakit dan memutuskan untuk ke UKS pada saat jam kosong, tapi pas dia balik jam pulang sekolah tasnya ga ada disita guru karena dia ngga ada di kelas.


Yaa begitu kira-kira isi chatnya dia ke temen-temennya, what???? Sedih banget ga sih 🥺
Kadang kita tuh sebagai manusia ga sadar kalo hal-hal kecil yang kita lakuin itu menyakitkan buat orang lain. Kita tuh kadang ga sadar sering bully orang walaupun niatnya lucu-lucuan dia ketawa but who knows their deepest feeling???? Kita selalu menjadikan diri kita sebagai tolak ukur problem orang lain, kita selalu remehin masalah dan kesedihan orang lain dengan berkata “Apaan sih looo gitu aja sedih! Lemah lo!” Kita jauhin orang lain cause their weakness or mistake or also their sins. Come on, sebersih apa sih kita? Please, don’t judge people until you step in their shoes, because you don’t know their life & their whole story. 
Dan guysss please jangan pernah remehkan masalah orang lain, dulu gue pernah jadi type orang toxic ini even gue ngga pernah sampein itu secara langsung. Dulu kalo ada temen gue cerita ke gue, gue akan bilang “yang sabar yaa, lo pasti bisa” tapi dalam hati gue berkata “yaelah ni bocah lemah bgt dah hidup gue lebih berat tapi gue ga pernah tunjukkin” alhamdulillah walaupun itu ga pernah terucap. Tapi sekarang gue sadar, ketika kita tau cerita orang atau kita diceritain, kita tuh cuma tau sepersekian persen dari their whole problems dan kita dengan mudahnya ngomong gituuuu dari 5-30 menit ceritanya kita dengan sepihak judge their life gitu? Is it fair? Huuuuhhhh yuk guys cukup pasang telinga kita, kalo ga bisa kasih saran, tapi belajar berempati jangan keluarin kata-kata yang malah bikin down. Everyone has their own struggles, kita ngga pernah tau kan seberapa berat masalah hidupnya. Dan setiap orang punya ketahanan akan masalah beda-beda, kalo mungkin suatu masalah mudah buat si A lewatin, belum tentu buat si B. Buat si B mudah, tapi buat si A susah. Ya begitulah. Ngga bisa kita sama ratakan.
Pesen gue kalo lo temuin temen yang gampang depresi, temen yang curhat please harusnya lo appreciate ur self karena lo dipercaya sebagai orang yang bisa meringankan bebannya dengan ngeshare ceritanya, jadi jangan lo patahkan kepercayaan itu dengan kalimat-kalimat toxic.
Dan buat kamuuu yang lagi sedih, patah hati, patah semangat dan depresi semangat yaaa. Semua orang punya masalah, kalo masalah kamu berat itu karena kamu orang yang kuat. Tuhan percayakan masalah itu karena Tuhan yakin kamu bisa handle. Keep going, keep motivated, you are precious enough to this world ❤️ ❤️❤️ FYI gue nulis ini while gue bener-bener lagi ngerasa di titik terendah dalam hidup gue, yang kerjaannya tiap hari nangis di kamar even ngga pernah gue tunjukkin, keliatan semangat kerja dan hangout padahal pas masuk kamar kek orang gilaaa nangisnya. Hehe it’s okay but I choose to deal with this condition. This shall too pass, dan kelak gue akan panen pelajaran dari masalah dan kesedihan yang gue hadapin sekarang.
Love you guys sekian cerita dan sharing aku yaaa. Semoga aku bisa terus aktif nulis dan bermanfaat buat semuaa! 🤗

Komentar

Postingan Populer