Pengalaman Trip ke Singapore 3 Hari 2 Malam

Halo Guys,

Waaah seneng banget akhirnya bisa ngeblog lagi. Haha pengen banget rajin ngeblog tapi apadaya rutinitas pekerjaan dan weekend yang selalu pengen leyeh2 alhasil suka kelewat :P

Blog kali ini excited banget untuk cerita perjalanan ke Singapore sama suami, sebenernya singkat sih cuma 3 Hari 2 Malam. Tapi masyaAllah ga nyangka seruuu banget dan puas jelajahi wisata-wisatanya. Selain itu, ini juga pertama kali honeymoon sama suami yang pergi jauh hahaha kita after married baru sempat honeymoon ke Jogja itu aja sangat singkat 1 hari doang hahaa

Kita sengaja ambil cuti nih 3 hari, berangkat hari Rabu 20 Juli 2022 hihiii kita set up jadwal di weekday supaya ke wahananya ga terlalu rame, dan after anak sekolah udah pada masuk guys. Karena kita sudah pesan jauh-jauh hari kita juga dapet harga tiket pesawat only 3jt PP for 2 persons yeaayyy. Untuk hotel kita pilih yang bintang 4 supaya nyaman dan aksesnya bagus banget kita menginap di hotel V Lavender di basement nya langsung Stasiun MRT Lavender. Untuk hotelnya 3jt/2malam hehee agak mahal tapi setara dengan fasilitasnya dan banyak banget makanan halal di sekitarnya.

Ini pertama kali aku keluar negeri, tapi kalo suamiku sudah beberapa kali. Sebelum berangkat aku coba susun itenarynya supaya waktu 3 hari 2 malam kita disana bisa digunakan secara optimal.

Kita ambil pesawat Scoot jam 11.50, kita berangkat dari Jatiasih menuju bandara Soekarno Hatta jam 08.30 dan tiba di bandara 09.30. Setelah itu kami check in, dan lumayan ngantri juga saat itu untungnya pelayanannya cukup cepat jadi kita tidak menunggu terlalu lama.

Setelah itu, kami menunggu waktu boarding. Karena kami lihat ada stand Java Mifi, kita menyempatkan untuk sewa Java Mifi 3 hari biayanya cuma 225ribu dan bisa sampe 10 device apalagi pas kita coba disana tuh kenceng bangeett. Sambil nunggu waktu boarding suamiku pijat dulu haha buat enakin badan. Kita naik pesawat scoot pukul 11.50 dan sampe di singapore jam 14.45 waktu sana yaa.

First Stop di Jewel Changi Airport.

Seru banget lihat air terjun HSBC Rain Vortex  di pusat Jewel yang merupakan air terjun indoor tertinggi di dunia. MasyaAllah bagus banget arsitektur dan vibesnya segeeerrr banyak vertical garden juga.

Setelah itu, kami menyempatkan membeli singapore tourist pass untuk 3 hari di bandara untuk bisa naik transportasi umum selama di Singapore. Udah deh kita naik MRT menuju stasiun Lavender, naaahh atasnya langsung hotel kita namanya Hotel V-Lavender. Bener-bener strategis banget sih hotelnya, banyak makanan indonesia dan malaysia di sekitar hotel dan rata-rata halal lhoo. Kita istirahat di hotel dan kemudian menuju China Town. Wkwk agak sedikit aneh sih ya... kita memilih mencari pernak-pernik di hari pertama liburan dimana lazimnya orang membelinya pas mau pulang. Kita sengaja karena supaya tenang sudah beli oleh-oleh dan esoknya kita fokus untuk jalan-jalan. Selain membeli pernak-pernik kita juga kuliner di sekitar china town karena memang banyak makanan disini.

Singkat cerita, hari ke 2 pagi kami memutuskan untuk mencari sarapan di sekitar hotel, aku memilih untuk membeli nasi lemak murah sekali 3 dollar sedangkan suami memilih comfort food membeli breakfast McD. Setelah itu kami naik MRT dari Lavender menuju stasiun Dhoby Ghaut. Disana kami foto-foto di bangunan sekitar dhoby ghaut yang vibesnya seperti di eropa.

Kemudian dilanjut berjalan kaki menuju Orchadz Road dan Monumen Nasional Singapore. Cukup melelahkan karena kami benar-benar menggunakan kereta dan dilanjutkan dengan jalan kaki untuk setiap destinasi. Namun jalan kaki di Singapore sangatlah menyenangkan dengan udara yang bersih, trotoar yang nyaman dan rata-rata destinasi yang cukup dekat dengan stasiun MRT maupun halte bus. Untuk kami sendiri merasa lebih nyaman dan mudah menggunakan MRT.

Setelah itu kami menuju, Vivo City untuk membeli makan, dan cuci mata sambil menunggu Universal Studio buka. Iya, jadi kalo mau ke Universal Studio, kita naik MRT menuju stasiun Vivo City yang disitu ada Mall yang cukup besar dan lengkap juga. Setelah itu, kalo ga salah di lantai 3 mall ini kita naik Sentosa Express Sky Train menuju USS. Berhubung kita beli kartu Singapore Tourist Pass jadi ini udah free yaa ga bayar lagi. Yeay sampailah kitaa di Universal Studio, untuk tiketnya kita beli online lewat shopee harganya cuma sekitar 700an ribu padahal lewat tiket.com dibanderol harga 900an/org xoxoxo agak deg2an juga sih bisa masuk gaa eeh ternyata aman. Wahhh ini favorit banget sih ke USS tempatnya luas dan wahananya banyak bangettt. So happy and blessed be there!!!! Agak spam fotonya banyakan yaaa ini dia!!!

Menyenangkan sekaliii!!!! Tapi pegel bangeettt bund, keliling muterin USS itu karena emang luas banget. Akhirnya berujung kita tepar dan balik ke Hotel padahal baru sekitar jam6an dan kita cuma beli makan sekitar hotel lalu tiduurrr wkwk.

Ini adalah hari terakhir kita di Singapore, kita check out sekitar jam 09.30 dan menitipkan koper kita di hotel untuk diambil nanti sebelum ke bandaara. Nah untungnya hotel kita bener-bener searah bgt menuju bandara jadi ga ribet ngambilnya. Setelah selesai co, kita menuju Merlion Park menggunakan MRT dan turun di stasiun Harbour Front, kita cuma menikmati semilir angin aja sekitar sini dan makan di MOC burger, chicken chunksnya juaraaa bgt!!!!! Sampe kita nambah 2x hahahaa udah deh foto-foto dengan view bangunan Marina Bay Sands dan Patung Merlion yang legendaris. Gausah dishare ya fotonya, ga ada yang proper kebetulan hehe

Karena kita capek akhirnya kita naik grab menuju destinasi berikutnya yaitu Gardens By The Bay, lumayan sih sekitar 10 Dollar huhuuu. Yeay singkat cerita kita sampai dan masuk, kita beli tiket juga di shopee hahaa harganya miring cuma 200ribuan udah dapet 2 wahana flower dome dan cloud forest. MasyaAllah disini bagus banget, rapih, seger banget udaranya dan nyenengin deh pokoknya!!! Pictures tell yaa!!!

Setelah puas memutari Gardens by the bay, kita menuju Mustofa Center pusat oleh-oleh murah katanya naik grab aja karena bener-bener udah capek wkwk menurutku disini emang banyak varian dan cukup lengkap sih. Kita beli oleh-oleh aneka makanan dan coklat, juga pernak-pernik. Terus habis itu kita mampir lagi ke Bugis Street untuk cari oleh-oleh juga cuma gatau kenapa menurut kita disini ga terlalu banyak yang menarik. Singkat cerita kita balik dan menuju Hotel untuk ambil koper kita dan menuju bandara. Nah di bandara kita mampir ke fair price di bandara, disini banyak juga varian coklat dan makanan yang menurutku harganya juga cukup terjangkau. Hehe kita belanja lagi disini. Udah dehhh, tinggal nunggu flight pukul 8 malam kita duduk-duduk dan makan di Lantai B2 sekitar fairprice.

Perjalanan cukup singkat bersama suami yang sangat menyenangkan!!!!
Hehehe akhirnya selesai juga buat blognya, dan aku kembali lagi ke Singapore bulan Desember untuk open Jastip hahaha sendiri lhooo haha!!!

Sekian yaa sharingnya, semoga bermanfaat.